Rakyat merupakan sebuah unsur utama dari sebuah Negara, untuk mencapai cita-cita bangsa yang tertera didalam Pancasila, semua warga Negara harus berperan aktif dalam setiap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah maupun perusahaan swasta.

Bentuk-bentuk aksi partisipasi warga negara sudah sering kita jumpai di Indonesia, aksi demonstrasi, keikursertaan dalam pemilihan umum sampai penandatanganan petisi adalah sebuah aksi nyata partisipasi yang pernah tercatat dalam sejarah. Aktifnya peran masyarakat ini juga harus didukung oleh wadah yang dapat mengakomodir kegiatan tersebut. Seperti yang kita ketahui, banyak website-website yang menyediakan wadah untuk diskusi, akan tetapi tidakĀ ada perubahan yang dibawa. Sayangnya, aplikasi tersebut mayoritas tidak berasal dari karya anak-anak bangsa, melainkan menggunakan karya hasil negara lain. Seharusnya, anak bangsa dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi yang sangat berkembang pesat saat ini dengan menghasilkan produk-produk teknologi yang nantinya akan berguna bagi kehidupan bermasyarakat.

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya diatas mengenai peran aktif masyarakat dalam kebijakan pemerintah, masyarakat juga diharapkan tidak hanya aktif dalam suara-suara untuk kebijakan pemerintah, melainkan juga aktif dalam peristiwa-peristiwa yang terjadi di negara saat ini. Banyaknya kejadian-kejadian yang terjadi di Indonesia juga membutuhkan peran penting atau perhatian khusus dari masyarkat itu sendiri. Maka dari itu, diperlukan sebuah aplikasi yang mampu mewadahi semua kejadian-kejadian yang terjadi di Indonesia.

Suara perubahan merupakan sebuah aplikasi yang dapat mengakomodir suara dari berbagai kalangan masyarakat dalam sebuah petisi. Dimana untuk mencapai sebuah tujuan perubahan, petisi harus dibuat oleh sekelompok orang yang memiliki pemikiran yang sama untuk perubahan yang diinginkan. Suara perubahan ini juga diharapkan nantinya mendapat perhatian khusus dari pemerintah dalam melakukan beberapa kebijakan-kebijakan yang ada di Negara ini.

Kunjungi SuaraPerubahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here